Jokowi akan Pertimbangkan Pemberian Gelar Pahlawan Reformasi untuk Aktivis 98

Jokowi akan Pertimbangkan Pemberian Gelar Pahlawan Reformasi untuk Aktivis 98

108
0
BERBAGI

Jakarta – Dalam Hasil Musyawarah Rembuk Nasional Aktivis 98 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu (07/07) lalu. Wahab Tolehu menyampaikan Tujuh hasil poin hasil konsensus aktivis 98, dua diantaranya berkenaan dengan terus memperjuangkan penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM dan mengusulkan penetapan aktivis mahasiswa yang menjadi korban peristiwa Semanggi, Trisakti, dan lain-lain sebagai pahlawan nasional. Selain poin empat tersebut Wahab Tolehu menyampaikan poin ke enam yaitu mengusulkan kepada pemerintah menetapkan 7 Juli sebagai Hari Bhinneka Tunggal Ika.

(red-Lk/toni)

Menanggapi hal tersebut, Jokowi dalam sambutannya akan pempertimbangkan keduanya. “Mengenai usulan gelar pahlawan nasional untuk korban 98. Saya akan tindak lanjuti dengan kajian-kajian sesuai dengan aturan yang ada. Secepat-cepatnya dan akan kita putuskan.” ujar Jokowi.
“Dan usulan tanggal 7 Juli sebagai hari Bhinneka Tunggal Ika juga akan kita kaji nantinya. Kita akan segera sampaikan kalau sudah selesai kita putuskan”, imbuh Jokowi. (red-Lk20/sh)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY