Owner Singkong Keju D-9 Ajarkan Keuletan Wirausaha kepada TMP Kendal

Owner Singkong Keju D-9 Ajarkan Keuletan Wirausaha kepada TMP Kendal

185
0
BERBAGI

SALATIGA – Peserta teknopreuner muda pemula (TMP) Disporapar Kabupaten Kendal melakukan kunjungan wirausaha ke rumah produksi Singkong keju D-9 yang bertempat di salatiga pada kamis (3/5) ini.
Kunjungan yang ditemui langsung oleh owner singkong keju D-9 ini membagikan pengalaman dalam membangun usaha terutama di bidang kuliner. Bermula dari keterpurukan owner singkong keju D-9, pak hardadi , saat terjerat kasus narkoba hingga menginap di hotel prodeo selama 6 bulan. “Nama D-9 bermula saat saya dipenjara karena kasus narkoba dan kamar tahanan saya nomer D-9” ujar pak Hardadi.
Lepas dari keterpurukan, pak hardadi mencoba buka warung singkong keju di lapangan pancasila salatiga, awal usaha tak seperti yang dibayangkan, warung sepi bahkan sering tak ada pembeli ketika hujan datang.
Pak hardi mulai mempromosikan produknya melalui sms, karena dulu belum begitu populer sosial media seperti sekarang ini.
“Pernah ada pesanan hanya 1 box singkong keju D-9 dan itu sangat jauh dari ujung utara salatiga ke ujung selatan salatiga, ya meskipun untung yang didapat tidak cocok dengan transport dikeluarkan”, terang Pak Hardadi.
Lambat laun, Pak Hardadi sering mengikuti pameran dan bazar umkm. Bak gayung disambut, usaha pak Hardadi mulai disambut hangat masyarakat bahkan dijakan oleh-oleh khas salatiga.
Sekarang dalam sehari Singkong Keju D-9 bisa menghabiskan bahan baku singkong sebanyak 5 ton.
Memang disadari, kesulitan bahan baku singkong membuat pak Hardadi berinisitif memgembangkan petani untuk menanam singkong dengan kualitas bagus tentu dengan harga yang tinggi pula. (red-Lk20/sansh)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY