Bersama Fajar sang Hafidz Cilik, BBI Semarang Gelar Roadshow Kajian Motivasi Al...

Bersama Fajar sang Hafidz Cilik, BBI Semarang Gelar Roadshow Kajian Motivasi Al Qur’an

248
0
BERBAGI

Kendal – BBI Semarang adakan roadshow kajian motivasi Al Qur’an bersama Fajar Sang Hafidz yang diselenggarakan pada 21 dan 22 April 2018 di 4 titik diantaranya Masjid Raya Candi Lama Candisari, Masjid Raya Al Muhajirin Banyumanik, Masjid Kampus Undip Tembalang dan Masjid Baitun Nikmah Kendal dengan mengusung tema Keajaiban Al Qur’an.
Fajar Abdulrokhim Wahyudiono, seorang bocah yang saat ini berusia 14 tahun adalah hafidz Al Qur’an. Ini bukan hal yang biasa, karena menurut medis Fajar adalah penderita cerebral palsy (lumpuh otak). Namun itu hanya secara medis, secara nyata Fajar tidaklah mengalami gangguan otak karena dia mampu menghafal Al Qur’an.
Fajar kecil lahir pada usia kandungan 7,5 bulan dengan berat badan 1,6 kg. Dia sempat masuk Neonatal Intensif Care Unit (NICU) selama kurang lebih 20 hari. Pada saat itu juga ayahnya, Joko Wahyudiono rutin membacakan Al Qur’an satu juz per hari. Secara tidak sengaja pada usia 4,5 tahun Fajar menghafal sekitar 80-90 persen Al Qur’an. Kemudian tercatat hafal secara sistematis dan terstruktur pada usia sembilan tahun.
Ayah Fajar menjelaskan bahwa anak adalah copy paste dari orangtuanya karena setiap apa yang dilakukan orangtua pasti akan diikuti oleh anak. Sejak awal pernikahan, ayah dan ibu Fajar sudah berkomitmen untuk membentuk lingkungan yang baik untuk anaknya. “Salah satu caranya yaitu televisi digunakan untuk sarana edukasi. Ingin anaknya pintar bahasa arab maka kasih video tentang bahasa arab, jadi bukan untuk menonton channel televisi”, kata ayah Fajar.
Dengan mendidik anak menjadi yang terbaik tujuannya kedepan bisa menjadi pemimpin yang baik pula. Karena jika pemimpin yang baik dan dekat dengan Al Qur’an Insyaallah Indonesia akan menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur. “Fajar sangat suka jika dites sambung ayat karena katanya itu sebagai hiburan bukan sebagai beban, kata ayah Fajar”. Terbukti ketika acara berlangsung, banyak jamaah yang mengetes kemampuan hafalan Fajar dan bisa dijawab dengan lancar olehnya.
Terimakasih kepada seluruh sponsor dan media partner serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk kelancaran acara, semoga bisa memberikan manfaat dan motivasi untuk semuanya. (red-Lk20/AJ)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY