Kepala SMA NU 05 Brangsong Himbau agar Pelajar Tidak Terbawa Arus dan...

Kepala SMA NU 05 Brangsong Himbau agar Pelajar Tidak Terbawa Arus dan Pengaruh Negatif

176
0
BERBAGI
Kepala SMA NU 05 Brangsong (tengah) (red-lk/um)

Kendal – PK IPNU-IPPNU SMA NU 05 Brangsong masa khidmah 2018-2019 secara resmi dilantik langsung oleh Ketua PC IPNU Maskun, dan Ketua PC IPPNU Nirma Aini Masfufah, Sabtu(7/4) lalu bertempat di aula SMA NU 05 Brangsong.

Pelantikan dimulai dengan Istighotsah dan do’a bersama dengan suasana yang hidmat, terlebih disaksikan oleh Kepala SMA NU 05 Brangsong, Pengurus PAC dan PC IPNU-IPPNU Kab Kendal.

Sebelumnya pelantikan, beberapa hari ke belakang terlebih dahulu dilaksanakan musyawarah PK IPNU-IPPNU SMA NU 05 Brangsong, dengan agenda menentukan Ketua dan struktur kepengurusannya, pun akhirnya M. Sigit Prasetyo dan Indah Laila Qodriyah secara aklamasi didapuk untuk menahkodai IPNU-IPPNU PK SMA NU 05 Brangsong satu tahun kedepan.

Ditemui terpisah setelah pelantikan, Ketua PK terpilih, Sigit menyatakan kesiapannya memimpin PK IPNU setahun ke depan, dan tidak segan-segan untuk menanamkan nilai-nilai Islam Ahlusunnah wal Jamaah An-Nahdliyyah di lingkungan sekolah dan sejawatnya.

“Didasari kecintaan saya pada NU, dimanapun diposisikan, saya siap berkhidmat, terlebih saat ini diberikan amanah memimpin. IPNU adalah pijakan awal untuk bisa mendakwahkan Islam Rahmatan Lilalamin kepada rekan-rekan saya, seperti yang selama ini dipegang dan diamalkan oleh para Kiai-Kiai NU.” ujar Sigit.

Bahkan, menurut Ketua PK IPPNU Indah Laila Kodriyah, bahwa Ikatan Pelajar NU ini sangat penting, karena jadi wadah bagi para pelajar saling berinteraksi, tukar pikiran, serta dapat mengekspresikan karya, cita dan cipta.

Sambutan Kepala SMA NU 05 Brangsong (red-lk/um)

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA NU 05 Brangsong berpesan dalam sambutannya agar PK IPNU-IPPNU dijadikan sarana perluasan pemahaman tentang keNUan, agar para pelajar tidak terbawa arus dan pengaruh negatif.

“Saat itu coba kita perhatikan, dalam pemberitaan hampir tiap hari terdengar kekerasan. IPNU-IPPNU harus menguatkan ikatannya, agar tidak termasuk bagian yang terlempar, rusak bahkan ikut mendegradasi moral bangsa ini. Masuk IPNU-IPPNU saya pastikan mereka orang-orang baik, jauh dari radikal, jangankan jadi teroris terkutuk, jadi gank motor, tawuran dan vandalisme saja itu mustahil.” Drs.H. Mawardi  yang juga sebagai wakil rois suriyah  NU Kec Brangsong. (red-lk20/mam))

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY