Forshei UIN Walisongo Sabet Tiga Piala Temu Ilmiah Regional Fossei Jateng

Forshei UIN Walisongo Sabet Tiga Piala Temu Ilmiah Regional Fossei Jateng

120
0
BERBAGI
Forshei Sabet Tiga Piala Temu Ilmiah Regional Fossei Jawa Tengah

Semarang – Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (Forshei) kembali menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan. Kelompok Studi Islam (KSEI) asal UIN Walisongo Semarang ini berhasil memborong tiga piala dari empat cabang lomba Temu Ilmiah Regional (Temilreg) Fossei Jawa Tengah tahun 2018 yang diikuti kurang lebihnya 25 Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah.
Lomba yang menghasilkan titel juara dari cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah ini mengangkat Tema tentang BUMDes berbasis Fintech Syariah. Bermula dari permasalahan pendapatan petani gula merah yang sangat minim membuat Devi, Fitri, dan Nisa menemukan gagasan agar dapat menyelesaikan masalah tersebut.
Cabang Lomba yang kedua adalah Lomba Infografis yang berhasil menduduki peringkat 1. Kali ini giliran Ari Yuwono yang membuat karya infografis tentang Wakaf produktif bagi nelayan. Menurut Ari dengan potensi wakaf yang begitu besar dapat mengoptimalkan kekayaan alam Indonesia di sektor kelautan.
Selanjutnya ada cabang Lomba Cerdas Cermat. Sebenarnya dua tim dari Forshei berhasil lolos ke babak semifinal. Akan tetapi hanya satu tim yang dapat menjadi juara satu dan mengalahkan sekitar 25 perguruan tinggi lainnya.
Prestasi yang berhasil diraih Forshei ini merupakan bentuk komitmen Forshei untuk memberikan warna dalam perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. (red-lk20/ar)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY