IPPNU Kabupaten Kendal Gandeng LBH Putra Nusantara Gelar Gerakan Pelajar Sadar Hukum

IPPNU Kabupaten Kendal Gandeng LBH Putra Nusantara Gelar Gerakan Pelajar Sadar Hukum

196
0
BERBAGI
Foto bersama - IPPNU Kabupaten Kendal bersama LBH Putra Nusantara Gelar Gerakan Pelajar Sadar Hukum (red-Lk/hsn)

Kendal – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Kendal bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Putra Nusantara Kendal menggelar gerakan pelajar sadar hukum Sabtu (24/2) lalu di SMA NU 01 al Hidayah kendal.
Gerakan pelajar sadar hukum diselenggarakan agar pelajar di Kendal dapat lebih paham mengenai hukum, mengingat negara Indonesia merupakan negara hukum, “Jadi secara langsung atau tidak langsung kita berkecimpung dengan dunia hukum. Makanya disetiap tindakan dalam hal bermedsos ataupun bermasyarakat haruslah hati hati, karena dengan tindakan kita yang terkadang tidak sengaja dilakukan atau sekedar iseng belaka dapat mampu menyeret kita terjun kedalam kasus hukum”, ungkap Aridhatul Kusnah selaku ketua PC IPPNU Kabupaten Kendal.
Aridha juga menambahkan agar selalu berhati-hati dalam bertindak, ia mengungkapkan banyak kasus yang sering terjadi saat ini seperti dalam bermedia sosial yang hanya mempunyai kemampuan copy-paste-share tanpa disaring terlebih dahulu isi kebenarannya, “dan ternyata itu Hoax maka kita bisa dikasuskan”, imbuh Aridha.

Foto bersama – IPPNU Kabupaten Kendal bersama LBH Putra Nusantara Gelar Gerakan Pelajar Sadar Hukum (red-Lk/hsn)

Selain itu, PC IPPNU Kab Kendal juga bermaksud akan mengadakan MOU dengan LBH Putra Nusantara Kendal dalam memberikan Konseling gratis tentang pengaduan hukum dan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu, “ketika kita mendapati ada kasus di depan kita, maka ayo gerakkan hati kita untuk membantu menyelesaikan karena IPPNU adalah basisnya pelajar sebagai agen perubahan. Semangat Belajar Berjuang Bertaqwa!”, ajak Aridha. (red-Lk20/hsn)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY