Peringati Hari Sampah Nasional, SMK N 1 Kendal Galakan Jalan Sehat...

Peringati Hari Sampah Nasional, SMK N 1 Kendal Galakan Jalan Sehat dan Bersih-Bersih Jalan

181
0
BERBAGI
Foto bersama siswa siswi panitia adhiwiyata (red-lk/sm1)

Kendal – SMK Negeri 1 Kendal kembali melakukan aksi peduli lingkungan bersih, pasalnya dalam rangka peringatan Hari Sampah Nasional tidak hanya menggelar Jalan sehat, SMK Negeri 1 Kendal juga melakukan aksi bersih-bersih jalan dengan memberikan kantong plastik kepada peserta jalan sehat untuk mengambil sampah disepanjang jalan, Jumat (23/2) lalu.
“Sepanjang rute perjalanan kita memungut sampah dan memasukkan kedalam kantong plastik yang sudah diberikan”, jelas Iqbal , salah satu guru di SMK N 1 Kendal.
Lebih lanjut, Iqbal menjelaskan bahwa sepanjang rute jalan masih banyak sampah yang dibuang sembarangan baik sampah plastik maupun botol air mineral. “Sampah plastik, botol air mineral, dan bungkus jajan yang kita pungut sebagian berada jauh dari tempat pembuangan sampah”, terang Iqbal.
Iqbal  juga mengungkapkan bahwa kebersihan lingkungan merupakan menjadi tanggung jawab bersama, dan ia berharap pengguna jalan raya dan pedagang pinggir jalan juga dapat lebih memerhatikan kebersihan juga.
Guru yang merupakan pengampu Mata Pelajaran PAI ini juga mengatakan bahwa SMK N 1 Kendal juga selalu meningkatkan komitmen untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Selain itu SMK N 1 Kendal juga akan maju sebagai sekolah Adhiwiyata 2018 mewakili Kabupaten Kendal di tingkat Jawa Tengah. Sekolah adhiwiyata ini merupakan sekolah yang peduli terhadap Lingkungan yang bersih dan Lingkungan yang sehat.

Pembagian Kantong Plastik untuk memungut Sampah (red-lk/sm1)

“Harapan saya selaku guru PAI SMK N 1 Kendal di hari sampah Nasional ini adalah untuk menanamkan pendidikan karakter kepada siswa – siswi SMK N 1 Kendal dan mengajarkan selalu akan kebersihan, tidak hanya pada lingkungan sekolah akan tetapi juga lingkungan diluar sekolah, sebagai aplikasi hadits annadhofatul minal iman, kebersihan adalah sebagian dari iman”, harap Iqbal . (red-Lk20/sh)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY