SMA NU 05 Brangsong Galang Bantuan untuk Bencana di Kaliwungu Selatan

SMA NU 05 Brangsong Galang Bantuan untuk Bencana di Kaliwungu Selatan

428
1
BERBAGI

Kendal- SMA NU 05 Brangsong menggalang bantuan, Sabtu (10/2, 2018) lalu untuk korban bencana alam yang terjadi di Desa Magelung, Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan.
Musibah Bencana Banjir yang terjadi Jum’at (9/2), sekitar pukul 18.00 WIB ini mengakibatkan 2 rumah terbawa arus, 36 rusak parah, 31 rumah rusak ringan serta hewan ternak dan harta benda hanyut terbawa banji.
Untuk itulah Siswa-siswi SMA NU 05 Brangsong, menggalang bantuan ke masyarakat di sekitar Kecamatan Brangsong. Selain itu, mereka juga turun ke pasar memintai sumbangan kepada para pedagang di pasar. Tidak ketinggalan SMA NU 05 Brangsong dan SMP NU 07 Brangsong juga dijadikan tempat untuk menggalang Dana Sosial.


“Beberapa titik yang kita mintai diantaranya pasar Srogo, warga Sidorejo, serta siswa dan para guru SMP NU 07 Brangsong. Dan Alhamdulillah Bantuan ini sudah kami serahkan kepada kordinator tanggap bencana yaitu MWC NU Kaliwungu Selatan”, jelas Mahbub Mujahidin , Waka. Ur. Kesiswaan SMA NU 05 Brangsong.
Tidak semata-mata menyerahkan bantuan korban bencana banjir, rombongan Peduli Bencana Banjir SMA NU 05 Brangsong juga menuju rumah korban bencana yang mana salah satu siswa SMA NU 05 Brangsong yaitu Edi Suroso yang tinggal di Desa Magelung untuk diberikan santunan sebagai bentuk rasa kepedulian sosial.
Kegiatan yang dipelopori oleh SMA NU 05 Brangsong ini dibantu oleh Pengurus OSIS dengan dikomandoi oleh M. Jihan Ali Mufid. Dari Penggalangan dana tersebut diperoleh dana sekitar dua juta rupiah.


Mahbub Mujahidin juga berharap agar siswa-siswi dapat selalu membantu sesama. Hal tersebut, sangatlah bermanfaat bagi setiap korban banjir untuk mendapatkan bantuan.
Menurutnya, kegiatan galang dana tesebut, sebagai bentuk simpati terhadap sesama yang tertimpa musibah, ia berpendapat, jika saja kegiatan serupa juga dilakukan oleh sekolah ataupun elemen lain disetiap daerah, mungkin hasilnya akan dahsyat. Sekarang ini, di lokasi bencana sangat membutuhkan uluran tangan para Dermawan seperti, bahan makanan, pakaian pantas pakai, tenaga, bahan material dll.
“Kami berusaha berbuat sesuatu untuk saudara saudara kita yang tertimpa musibah, betapapun kecilnya,” jelasnya. (red-lk20/mam)

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY