Terima SK, Kelompok Sadar Wisata Curug Sujan Gelar Festival Getasblawong

Terima SK, Kelompok Sadar Wisata Curug Sujan Gelar Festival Getasblawong

346
0
BERBAGI
Foto bersama kabid Pariwisata bersama Kepala desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Getasblawong (red-lk/ko)

Kendal – Sabtu (3/2/2018) lalu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Curug Sujan Getasblawong Pageruyung Kendal telah sah menerima SK. Tidak serta merta hanya diadakan prosesi Penyerahan SK saja, namun penyerah ini dibalut secara meriah dengan rangkaian acara Festival Getasblawong yang merupakan kali pertama di laksanakan di awal tahun 2018.
Dalam Festival Getasblawong Masyarkat sekitar tentunya sangat antusias. Dimulai pada tanggal 27 Januari 2017, masyarakat Getasblawong ini di meriahkan dengan acara jalan sehat yang di ikuti oleh semua sekolah dari PAUD hingga SMA serta warga umum. Tidak hanya itu, pemeriksaan kesehatan gratis oleh tenaga kesehatan juga digelar.
Acara berlanjut pada tanggal 3 februari 2018 yang di isi oleh senam pagi dan penyerahan SK pokdarwis oleh Kepala bidang pariwisata Mardi Eko susilo S. Par M. Par kepada Kepala desa Getasblawong. Penyerahan ini dihadiri oleh beberapa jajaran dari Disporapar Kabupaten Kendal, tokoh masyarakat, tokoh Agama, PKK, perangkat Desa, pemuda dll.
“Banyak manfaat yang akan di dapatkan jika didesa mampu mengelola potensi wisatanya. Selain itu, kami juga akan berusaha dalam program kerja 2018 ini , akan ada 11 jenis pelatihan atau bintek yang nantinya insyaAllah pelatihan pertama di selenggarakan di Desa Getasblawong”, ungkap Mardi dalam sambutannya.
“Seperti mendengar hembusan angin surga”, ungkap salah satu tokoh agama desa Getasblawong saat diskusi bersama pihak Dinas. Pasalnya pihak Dinas mengungkapkan siap untuk mengawal dan membantu proses kemajuan pariwisata di desa Getasblawong dg objek utamanya yaitu Curug Sujan.
Antusias warga semakin nampak saat sambutan ketua panitia menyebutkan bahwa baru kali ini desa Getasblawong di hadiri oleh Dinas pariwisata dan juga dihadiri Sinok Sinang kendal (duta wisata).
Dilanjutkan dengan pentas seni dan pemutaran film dari Rumah Kreatif Film kendal dengan film terbarunya ya itu “Reksa”.

Foto bersama Kabid Pariwisata dan kasinya menikmati hidangan khas getasblawong : Nasi Jagung Kluban Urab dan Nasi Gono (red-lk/ko)

Terselenggaranya acara festival Getasblawong yang juga menghadirkan pameran hasil UMKM baik makan maupun kerajinan tangan di Getasblawong ini merupakan atas kerja sama antara pihak desa, pokdarwis, dan beberapa KKN yang ada di desa Getasblawong. Serta dari berbagai sponsorship yang ikut meramaikan jalannya acara. Serta ad juga pameran hasil UMKM berupa makanan dan kerajinan tangan. (red-lk20/ko)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY