Dijadwalkan Gelar Pertemuan Rutin, Forum Komunikasi Desa Wisata Kendal Siap Bangun Sinergitas

Dijadwalkan Gelar Pertemuan Rutin, Forum Komunikasi Desa Wisata Kendal Siap Bangun Sinergitas

395
0
BERBAGI
Pertemuan Pengurus FK Dewika dengan Baproparda di Duren Jati - Kaliwungu Selatan (red-lk/sah)

Kendal – Forum Komunikasi Desa Wisata Kendal (FK Dewika) akan gelar Pertemuan Rutin pada bulan Februari 2018 di Curug Jeglong dusun Jeplak desa Bendosari kecamatan Plantungan. Pertemuan Rutin yang bersamaan dengan Pelantikan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kendal (Baproparda) ini dijadwalkan akan dihadiri Bupati Kendal Mirna Annisa, anggota DPR RI Komisi X Jamal Mirdad, serta Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal .
Hal inilah yang membuat berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Tidak hanya itu, pertemuan FK Dewika pada tanggal 10 hingga 11 Februari 2018 ini juga akan digelar Pelatihan UMKM dan pameran produk -produk UMKM dari Desa se Kecamatan Plantungan yang bekerja sama dengan Baproparda.
Ahmad Husain, Ketua FK Dewika mengatakan, Pelatihan UMKM yang akan dilaksanakan berupa proses pengolahan pisang kepok yang akan diolah menjadi pisang kipas. Selain, akan ada pelatihan cara budidaya kurma tropis.
Husain juga berharap adanya kegiatan yang bekerja sama dengan Baproparda ini dapat meningkatkan kualitas SDM dari masing-masing Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).
“Saya berharap pertemuan pada kali ini dapat mempererat tali silaturohmi antar pengelola wisata se kabupaten kendal, saling memberi masukan antar pokdarwis demi perkembangan wisata kendal, saling membangun sinergitas antara Pokdarwis, UMKM, Baproparda, HPI dan komunitas-komunitas lain yang ikut serta dalam mempromosikan pariwisata jawa tengah khususnya di kendal. Selain itu, saya juga berharap ada peningkatan kualitas SDM masing-masing Pokdarwis”, harap Husain . (red-lk20/sah)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY