Kader Aliansi Nusantara Berkomitmen Mendorong Penguatan Ekonomi Melalui Koperasi

Kader Aliansi Nusantara Berkomitmen Mendorong Penguatan Ekonomi Melalui Koperasi

973
0
BERBAGI
Meliardi-dua-dari-kiri-saat-memberi-pemaparan-mengenai-penguatan-ekonomi-melalui-koperasi. (Red-LK20)

JAKARTA – Seluruh kader Aliansi Nusantara berkomitmen untuk mendorong penguatan ekonomi kerakyatan melalui koperasi. Hal itu disampaikan oleh peserta Musyawarah Kerja Nasional Aliansi Nusantara ke-I pada Sabtu, (16/12/2017) di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen RI Senayan, Jakarta pada acara diskusi bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI.

“Aliansi Nusantara mendukung setiap upaya yang dibuat oleh Pemerintahan Presiden JokoWidodo dalam rangka penguatan Koperasi dan UMKM di Indonesia. Terutama di daerah-daerah, Koperasi dan UMKM harus didorong untuk menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat,” ujar Zainal Abidin Domba, Sekjen DPP Aliansi Nusantara di sela diskusi.

Diskusi tersebut merupakan bagian dari acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ke-I Aliansi Nusantara yang bertujuan untuk memberikan wawasan bagi para peserta. Selain itu, diskusi dilakukan sebagai upaya mendorong pemerataan pembangunan di seluruh daerah di Indonesia. Diskusi pertama menghadirkan pemateri dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. Awalnya akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, namun berhalangan hadir karena suatu hal akhirnya diwakili oleh Meliadi Sembiring yang merupakan Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Meliardi menyampaikan materi tentang koperasi sebagai solusi ekonomi kerakyatan dalam mendukung pembangunan di daerah. Di akhir acara, Aliansi Nusantara menyampaikan deklarasi dukungan untuk penguatan Koperasi dan UMKM di Indonesia. Aliansi Nusantara menyatakan bahwa koperasi sejak lama dicita-citakan menjadi salah satu soko guru perekonomian di Indonesia.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, keberadaan koperasi harus terus diperkuat. Penguatan juga harus dilakukan terhadap UMKM. Sebab, selama ini UMKM telah memberikan sumbangsih yang nyata dalam pertumbuhan dan pemerataan ekonomi masyarakat di Indonesia. UMKM juga berkontribusi nyata dalam menyerap tenaga kerja dan mengurangi kemiskinan di Indonesia. (Red-LK20/ms)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY