Forum Komunikasi Desa Wisata Kabupaten Kendal Resmi Dikukuhkan

Forum Komunikasi Desa Wisata Kabupaten Kendal Resmi Dikukuhkan

845
0
BERBAGI
Pengurus FK Dewika Kendal (red-Lk/ah)

Kendal – Forum Komunikasi Desa Wisata Kabupaten Kendal (FK Dewika) akhirnya dikukuhkan pada rabu (6/12) pagi. Pengukuhan yang digelar di OR Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal dihadiri oleh Sekda dari perwakilan Bupati Kendal, Kepala Disporapar dan jajarannya, Kepala Desa, Pokdarwis, serta komunitas yang ada di Kendal.
Sebanyak 23 pengurus FK Dewika dikukuhkan oleh Kepala Disporapar, Tavip Poernomo. Kepala Dinas berharap wisata yang ada dikendal dapat semakin maju dan bersaing tinggi.
Selain itu, tavip juga berharap diperlukan kerja sama oleh semua pihak untuk memajukan wisata yang ada di Kabupaten Kendal. ” Infrastruktur menuju objek wisata yang ada dikendal juga harus diperhatikan”, imbuh Tavip.
Selain itu, Ahmad Husein selaku ketua Forum terlantik berharap amanah yang telah diberikan harus dilaksanakan secara maksimal. Husein mengungkapkan potensi wisata berupa laut, gunung, bahkan rawa yang ada di Kendal sangatlah luar biasa.
“Ada beberapa lokasi di Kabupaten Kendal yang sangatlah berpotensi. Mulai dari pantai seperti ngebum, Rowo yang kemudian disulap menjadi wisata yang luar biasa yaitu rowo blandon, dan daerah Gunung terdapat curug”, ungkap Husein.
Husein juga mengungkapkan masih terdapat PR dalam pengembangan wisata di Kendal nantinya. Tantangan tersebut meliputi SDM dalam pengelolaan wisata, penataan lokasi wisata, manajerial pariwisata, dan marketing. Hal inilah yang menjadi harapan Husein selaku ketua forum, agar pokdarwis juga bisa mendapatkan pelatihan secara profesional.
“InsyaAllah kita akan adakan diskusi keliling dua bulan sekali dengan membawa tenaga ahli yang nantinya akan sangat berguna dalam pengembangan wisata yang ada”, papar Husein saat memberikan sambutan.
“Setiap tiga bulan sekali, FK Deswita Jawa Tengah ada pertemuan. Kita harus rajin mengikutinya karena disana kita akan mendapatkan banyak pelatihan” imbuh Husein.
Dalam sambutannya, Husein juga memaparkan beberapa program seperti pengadaan promosi, paket wisata, dan kerja sama dengan beberapa komunitas seperti komunitas jeeper pada Wisata-Wisata yang tergolong wisata ekstrim.
Husein juga berharap 17 pokdarwis yang di Kabupaten Kendal nantinya akan benar-benar berbenah untuk menjadi desa wisata. (red-Lk20/sh)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY