Kado Hari Jadi Kendal, Film Reksa akan Diputar Perdana di Pendopo 30...

Kado Hari Jadi Kendal, Film Reksa akan Diputar Perdana di Pendopo 30 Juli 2017

612
0
BERBAGI
Shooting Film Reksa (red-LK/rkfk)

Kendal – Reksa, sebuah film bergenre fiksi drama berdurasi 40 menit garapan Rumah Kreatif Film Kendal akan segera launching pada Minggu 30 Juli 2017 di Pendopo Kabupaten Kendal.

“InsyaAllah film Reksa ini akan segera launching pada hari Minggu 30 Juli 2017 di Pendopo Kabupaten Kendal. Selain Nonton bersama, kita akan adakan Press Conference dan Meet and Great Juga”, jelas Ulin Nuha, Produser Film Reksa

“Ini juga kado untuk hari jadi kota Kendal. Harapannya, kado spesial ini menjadi sebuah evaluasi bersama termasuk pemerintah di Kabupaten Kendal agar bisa mengayomi masyarakatnya dan memberikan lapangan pekerjaan yang bisa menghidupi keluarga dengan layak. Tidak ada lagi masyarakat di Kendal yang keluar negeri untuk mencari sesuap nasi. Dan Pembekalan UMKM harus semakin digiatkan terutama ke desa-desa yang tertinggal untuk memberikan arahan yang berdampak positif bagi desa tersebut” ungkap Ulin.

Ulin juga memohon maaf jika belum bisa mengundang masyarakat secara umum pada launching tersebut, hanya untuk tamu undangan seperti beberapa komunitas di Kendal, dan tentunya juga dari instansi Pemerintahan. Namun, Ia mengungkapkan akan ada nonton bersama di beberapa desa di kabupaten Kendal.

“Dengan adanya acara launching film ini, semoga banyak bermunculan semangat baru dari komunitas-komunitas di Kendal untuk berkarya dan bersatu. Juga untuk pemerintah, jangan biarkan anak-anak muda ini di lepas begitu saja. Ajak mereka untuk bersinergi agar terus berkembang dengan kreatifitasnya sehingga ke depan tidak ketinggalan seperti kota-kota yang lain. Sudah saatnya kita berubah untuk tujuan yang baik dengan gerakan anak muda-lah potensi daerah akan jauh lebih baik”, papar Ulin.

Ulin juga menjeleskan bahwa dalam film ini banyak mengambil pemain Reksa dari warga Kendal.
“Kita juga mengambil potensi daerah di Laban seperti budaya, tradisi, dan alamanya”, kata Ulin.

“Memang film Reksa bermula dari riset tentang TKI dan TKW di Kabupaten Kendal oleh teman-teman Jarak dekat. Namun tetap, film ini bukanlah film kisah nyata desa Laban, ini fiksi drama”, tambah ulin.

Crew Film Reksa sedang berdiskusi (red-LK/rkfk)

Menurut Arfi Cahya yang merupakan ketua Rumah Kreatif Film Kendal juga mengungkapkan bahwa Film Reksa dibuat tidak semata-mata hanya membuat film.

“Dikendal sendiri memang baru rumah kreatif Kendal yang mengangkat film di Kendal. Dan Kenapa film ini kita sebut paket, di sini kita tidak hanya sekedar membuat film . Jadi kita benar-benar membuat dan mengenalkan bagaimana cara membuat film. Termasuk kita mengenalkan seni-seni yang ada dikendal” , jelas Arfi. (Red-LK20/sh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY