Sekda Kendal Lantik Forum Kerukunan Umat Beragama

Sekda Kendal Lantik Forum Kerukunan Umat Beragama

532
0
BERBAGI
Pengukuhan FKUB Kabupaten Kendal (red-Lk/Ar)

Kendal- Bupati Mirna Annisa diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) melantik pengurus baru Forum Kerukunan  Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kendal, dengan masa bhakti 2017-2021, Selasa tadi, (11/07). Kegiatan ini didukung oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kendal. Acara dihadiri oleh wakil bupati, tokoh agama dan sekitar 100 undangan dari berbagai kalangan seperti umat Islam, Kristen, Budha, Hindu, ormas Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Rifa’iyah dan lain-lain.

Terpilihnya kembali Saudara Ubaidillah sebagai ketua FKUB Kabupaten Kendal, menjadi bukti keberhasilannya di periode lalu. Forum ini dilaksanakan agar terwujudnya sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan dalam beragama dan kerjasam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Prosesi pelantikan diwakili oleh sekda (red-lk/AR)

Mirna berpesan, dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekda menyatakan, ”antar umat beragama khususnya pengurus FKUB Kabupaten Kendal agar tidak mudah terpancing isu-isu negatif yang disebabkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kendal, maka dari itu FKUB harus lebih aktif dalam berperan sebagai penyambung aspirasi ormas dan masyarakat serta tetap melaksanakan fungsinya sebagai berkumpulnya tokoh agama”. (red-Lk20/AR).

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY