Gelar Festival Tong-tongklek,  KARISMA Kendal Bumikan Budaya Jawa

Gelar Festival Tong-tongklek,  KARISMA Kendal Bumikan Budaya Jawa

426
0
BERBAGI
Peserta Tong-tongklek Karisma Kendal (red-Lk20/lex)

Kendal –  Festival Tong-tongklek yang digelar oleh Kreatifitas Remaja Islam Masjid Agung (KARISMA)  Kabupaten Kendal diikuti 15 grup dari berbagai daerah, pada Minggu (18/6) malam tadi di Halaman Masjid. Peserta yang  dihadapkan oleh ribuan pasang mata warga kabupaten kendal ini berunjuk kebolehannya dengan memakai alat-alat tradisonal jawa. 

Festival yang mengusung tema membumikan budaya jawa dengan menjadikan Adi Setio dan Misbahul Munir sebagai Juri ini dimenangkan oleh grup JBS Baladewa, diperingkat kedua ada Grup Nada Rekclub,  disusul selanjutnya oleh Kelompok Kartika Perkusi,  dan Juara Favorit  diraih oleh Romboca Pekauman

Nur Rokhman selaku ketua panitia berharap agar seluruh warga masyarakat Kabupaten Kendal tidak melupakan budaya musik tradisional Jawa dan bisa membawa nama baik Kabupaten Kendal khususnya masjid agung kendal serta meningkatkan ukhuwah islamiyah. 

“Untuk peserta semoga di tahun depan bisa mengadakan yang lebih meriah serta menjaga sportifitas”,  imbuhnya. 

Festival yang berakhir pukul 1 dini hari ini juga menggandeng BNN Kabupaten kendal dengan berikrar Muda Cerdas Berprestasi Tanpa Narkoba MA LIMA (Main Maling Madat Minum Madon) dan  penandatanganan oleh semua peserta dan seluruh pengurus KARISMA untuk menolak tidak melakukan perbuatan tersebut.  (red-Lk20/min) 

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY