Sambut Ramadhan,  Karisma dan Takmir Masjid Agung Kendal Gelar Arak-Arakan Gunungan 1000...

Sambut Ramadhan,  Karisma dan Takmir Masjid Agung Kendal Gelar Arak-Arakan Gunungan 1000 Ketupat 

817
0
BERBAGI
Beberapa Pengurus KARISMA dalam Arak-Arakan Sambut Ramadhan 1438 H (red-Lk/kh)

Kendal – Kreatifitas Remaja Islam Masjid Agung Kendal (KARISMA) dan Takmir Masjid Agung Kabupaten Kendal menggelar pawai dugderan kamis (25/5/2017) sore tadi dengan mengarak gunungan yang berisi kupat lepet berjumlah 1.000 dan hasil bumi masyarakat kauman sekitar Masjid Agung Kendal berupa sayur mayur dan polowijo. 

“Maksud diselenggarakan karnaval ini adalah untuk menyambut bulan suci ramadhan tahun 2017 atau 1438 Hijriyah dengan mengarak atau karnaval gununungan yang berisi kupat lepet berjumlah 1000 dan hasil bumi masyarakat kauman sekitar Masjid Agung Kendal berupa sayur mayur dan polowijo yang mempunyai arti filosofi syukur kepada Allah atas rezeki dan kesehatan sehingga kita bisa sampai menyambut lagi kedatangan bulan suci yang penuh rahmah dan gunungan kupat lepet juga mengingatkan kita ribuan bahkan jutan dosa-dosa kita yang menggunung yang kita lakukan”, jelas Alex Nur Abyadl selaku ketua KARISMA kepada liputankendal.com. 

Pawai Arak-Arakan 1000 Ketupat yang diselenggarakan oleh Karisma dan Takmir Masjid Agung Kendal (red-lk/san)

Peserta karnaval sendiri terdiri dari masyarakat sekecamatan kota Kendal, khususnya,  Kaliwungu dan umumnya khalayak se-kabupaten Kendal bahkan luar kota Kendal karena dugderan ini adalah event tahunan yang diselenggarakan di Masjid Agung Kendal.
Alex berharap dugderan di Masjid Agung Kendal mendapatkan respon dari Pemerintah dan Dinas pariwisata Kabupaten Kendal agar menjadi event tahunan dan wisata riligi sebagai icon Kabupaten Kendal dalam rangka menyabut datangnya bulan suci ramadhan setiap tahunya.  Ia juga berharap agar tetap mendapatkan dukungan dan partisipasi masyarakat Kecamatan Kota Kendal sebagai masyarakat terdekat sekitar Masjid Agung dengan tujuan syiar agama islam dan memakmurkan masjid rumah Allah SWT.

“Kita sambut dan bergembira datangnya bulan mangfirah di Masjid Agung Kendal,  kita saling memaafkan dan semoga Allah mengampunia kita semua”, imbuh Alex.  (red-LK20/shal) 

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY