Resmikan Gedung Baru, BRI Kendal Semakin Tingkatkan Pelayanan kepada Nasabah

Resmikan Gedung Baru, BRI Kendal Semakin Tingkatkan Pelayanan kepada Nasabah

1118
0
BERBAGI

Kendal-Gedung baru PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (KC) Kendal di Jl. Soekarno – Hatta Kota Kendal resmi beroperasi kembali sejak Senin (6/3/2017) setelah sebelumnnya di tahun 2014 silam terbakar. Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur.

“Kita memanggil Dekopinda, Kantor Wilayah Kita, Kantor Cabang yang berada di metro seperti semarang, ungaran, dan batang, ada juga Bank-Bank area Kendal, OJK, dan yang meresmikan potong pita seharusnya Bupati, namun, akhirnya wakil bupati hadir mewakilinya, dan yang menandatanganinya adalah pihak kantor wilayah”, jelas Rudi Dewantoro, SPO BRI KC Kendal saat ditemui liputankendal.com, Rabu (08/03).

BRI Kendal kini memiliki 25 unit kerja di kecamatan, 2 KCP di Boja dan Weleri, dan 1 Cabang dengan total 28. Ada 6 kantor teras/posisi di pasar meliputi Sukorejo, Boja, Kaliwungu, Cepiring, dan Weleri.

Sebelum kantor baru diresmikan BRI KC Kendal menyewa kantor di Ketapang.

“Dahulu, begitu terbakar, mulai senin, untuk sementara kita tetap beroperasi diperhutani ,setelah itu, kita menyewa di daerah Ketapang hingga diresmikannya Kantor Baru ini” Kata Rudi.

Kantor baru BRI KC Kendal kini dilengkapi dengan sensor panas sehingga, jika ada sedikit api atau panas dapat langsung dipadamkan. Selain itu, gedung BRI KC Kendal ini dibangung sudah dengan mempertimbangkan arus listrik baik itu dari kabel, pemasangan panel-panel yang sudah distandard-kan semua, dan tidak ada kabel-kabel yang tidak berfungsi.

Rudi Dewantoro, SPO BRI KC Kendal saat ditemui liputankendal.com, Rabu (08/03) (red-LK/sh)

“Jaman dulu karena cabang kita cabang tertua, jadi gonta-ganti orang akhirnya sekarang kita menunjuk pengelolaan gedung ke satu pihak, jadi dia menangani dari masalah instalasi maupun untuk perawatan gedungnya. Kemudian yang kedua,  dulu belum ada pencegah kebekaran dan sekarang sudah ada sensor panas yang sudah kita pasang juga, begitu ada sedikit api atau panas langsung bisa dipadamkan. Memang hydrant belum, tapi kita sedang tahap pengajuan untuk dipasang hydrant dari PDAM”, imbuh Rudi.

Masih Menurut Rudi, BRI KC Kendal berharap dengan kantor baru dengan semangat baru walaupun BRI KC Kendal sudah ada tema moto melayani dengan setulus hati, tentunya BRI KC Kendal lebih meningkatkan dari sisi pelayanan kepada nasabah, kemudian angka  kinerja harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau dari sisi kredit dan simpanan, dari setiap tahunnya BRI KC Kendal mengalami kenaikan yang cukup besar yaitu hampir 112% baik dari kredit atau dari simpanan.

Rudi menjelaskan juga bahwa BRI memiliki program baik dari KC, Wilayah, maupun Pusat. Jadi untuk sisi kredit, BRI terdapat Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR ini akan dipasarkan kembali dengan suku bunga yang sudah ditentukan oleh pemerintah dan OJK. BRI KC Kendal sendiri sudah menyalurkan KUR sejak tahun 2015, penyerapannya-pun juga tinggi, plafon selalu habis, tidak pernah sisa, justru kerap kurang.

Sedangkan dari sisi simpanan terdapat program-program dari cabang dan kanwil, salah satunya adalah apabila nasabah menempatkan dana dengan jumlah tertentu nasabah akan berkesempatan untuk memilih sendiri hadiahnya secara langsung. (red-LK20/SH)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY