Wisata Air Bladon Brangsong Kendal Semakin Viral

Wisata Air Bladon Brangsong Kendal Semakin Viral

1739
0
BERBAGI
Wisata Air Bladon Brangsong Kendal (red-LK/google)

Kendal-Belum lama ini digemparkan wisata air dadakan. Bukan nama atau sebutannya wisata air dadakan. Melainkan, wisata air yang mendadak viral di berbagai media sosial, khususnya instagram.

Bladon begitu sesebutannya. Ada yang menyebutnya sungai/kali, ada pula yang menganggap rawa. Wisata air Bladon ini berada di Dukuh Krayapan, Desa Purwokerto, Kecmatan Brangsong Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Kurang lebih tiga kilo meter dari utara jalan pantura.

Wisata air Bladon mulanya adalah sebuah rawa yang penuh eceng gondok. Namun sekarang kejernihan airnya menjadi daya tarik wisatawan. Pepohonan rindang di kanan-kiri yang meneduhkan sepanjang sungai membuat tempat ini memiliki panorama yang eksotis. Tak ayal jika muda-mudi berbondong-bondong ingin menikmati senja di Bladon yang berada di tengah hamparan sawah yang luas.

Meski Bladon belum memiliki fasilitas yang memadai sebagai sebuah tempat wisata. Namun panorama yang disajikan mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung. Saat ini, untuk bisa berwisata dan berselfi ria di Bladon hanya dikenakan retribusi Rp. 2000,- per orang (tanpa tiket). Selain menikmati belaian angin dan selfi, pengunjung juga bisa menyewa rakit sederhana atau laybag alias kasur bantal.

Tempat ini menjadi harapan baru bagi warga sekitar untuk mengais rejeki. Misalnya dengan berjualan produk makanan, minuman atau kerajinan tangan. Pasalnya tempat ini sudah akan dikelola oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kendal. Pembangunan beberapa fasilitas seperti kamar mandi umum, area parkir, gazebo, lapak pedagang dan akses jalan sudah mulai dikerjakan. Beberapa diantaranya bahkan ditargetkan selesai tahun 2017 ini. (red-LK20/SJ-Man)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY