Massa APTI Desak Agar UU Pertembakauan Disahkan

Massa APTI Desak Agar UU Pertembakauan Disahkan

731
0
BERBAGI
Suasana aksi APTI di depan Kantor Gubernuran mendesak agar UU Pertembakauan segera disahkan. (red-lk)
SEMARANG – Ratusan massa yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah melakukan aksi di depan kantor Gubernur Jawa Tengah, pada Selasa lalu (17/1/2017). Mereka mengatasnamakan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) menuntut agar RUU Pertembakauan segera disahkan menjadi Undang-undang.

“Kami mendesak pemerintah untuk segera mengesahkan RUU Pertembakauan menjadi undang-undang agar seluruh petani tembakau di Indonesia merasa mendapatkan perlindungan dari Negara,” ungkap Nur Ahsan, orator aksi.

Pada tahun 2016, banyak petani tembakau merasa terpuruk, karena cuaca yang buruk ditambah dengan adanya impor tembakau yang membludak ke Indonesia.

Massa yang berasal dari beberapa daerah diantaranya, temanggung, wonosobo, rembang, blora, demak dan grobogan mendesak agar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan amanat presiden sebelum RUU Pertembakauan disahkan menjadi UU.

“Kami juga menolak impor tembakau ke Indonesia karena sangat mengancam kondisi ekonomi para petani tembakau di Indonesia, khususnya yang berada di Jawa Tengah. Untuk itu, berikan kami perlindungan,” imbuhnya. (Red-LK20/donhj)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY