GPN Pusat Sikapi Wacana Pulau Indonesia Dikelola Asing

GPN Pusat Sikapi Wacana Pulau Indonesia Dikelola Asing

607
0
BERBAGI
Verry Ahmad (kanan) saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun GPN ke-9 di Semarang. (red-lk)
SEMARANG – Ketua Umum DPP Gerakan Pemuda Nusantara (GPN), Verry Ahmad menyatakan penolakannya terhadap usulan bahwa pulau di Indonesia akan diperbolehkan untuk dikelola asing. Pernyataan tersebut Ia lontarkan saat merayakan Hari Ulang Tahun GPN ke-9 di Semarang, Selasa lalu, (17/1/2017).
“Kami akan melawan rencana tersebut, pulau Indonesia tidak boleh dikelola oleh asing. Para pahlawan terdahulu dengan susah payah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, tapi saat ini para penerusnya malah membuka jalan bagi asing untuk menjajah kita,” ungkapnya.
Sebagai elemen kepemudaan, GPN dengan tegas menolak wacana tersebut. Pengelolaan pulau oleh asing, menunjukkan kedaulatan pemerintah akan terancam.
“Pemerintah hendaknya waspada pada kondisi sekarang ini, kedaulatan kita semakin memprihatinkan, ekonomi kita terjajah, budaya sudah mulai luntur dan bahkan politik kita dalam kondisi pasar bebas. Jika begini, lama-lama negeri ini bukan lagi milik anak bangsa, tetapi milik asing,” imbuhya yang juga Wasekjen DPP KNPI ini.
Lebih baik, Verry menyarankan, pemerintah perkuat kedaulatan kita dengan memberi peran lebih kepada TNI.
“Jangan sampai Negara Indonesia yang terkenal sebagai negeri seribu pulau malah menjadi negeri seribu janji karena janji untuk menyejahterakan rakyat semakin jauh dari harapan,” tutupnya. (Red-LK20/hjt)

 

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY