HKTI Jateng Gelar Rakerda dan Konsolidasi

HKTI Jateng Gelar Rakerda dan Konsolidasi

767
0
BERBAGI
Kegiatan Rakerda DPD HKTI Jawa Tengah, di Semarang pada Sabtu lalu (14/1/17). (red-lk)

SEMARANG – Pengurus DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Sabtu lalu, (14/1/17). Pada kesempatan itu, Ketua DPD HKTI Jawa Tengah, H. Darori Wonodipuro menyampaikan, “Mayoritas penduduk jawa tengah adalah petani dan kesejahteraannya belum tercapai. Kami terus berkomitmen sebagai organisasi kerukunan tani untuk mengawal dan menyampaikan aspirasi petani hingga terwujud peningkatan kesejahteraan petani di Jawa Tengah,”

Kegiatan yang bertempat di Hotel Grasia Semarang serta mengusung tema “HKTI Membangun Kedaulatan Pangan dan Pertanian untuk Kemakmuran Petani dalam Mewujudkan Masyarakat Provinsi Jawa Tengah yang Semakin Sejahtera dan Berdikari,” tersebut dihadiri oleh Ir. Sadar Subagyo (Sekjen DPN HKTI), H. Darori Wonodipuro (DPD HKTI Jawa Tengah), Dr. Sarwo Edhy (Direktur Buah dan Florikultura, Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian), Ir. Gunadi (Ketua Badan Pertimbangan Organisasi DPD HKTI Jawa Tengah), Yuni Astuti (Dinas pertanian dan perkebunan Pemprov Jateng) dan seluruh DPC HKTI se-Jawa Tengah.

Dalam sambutan Ketua DPD HKTI Jawa Tengah, peserta Rakerda diingatkan mengenai program prioritas HKTI.

“Program yang menjadi prioritas HKTI sesuai hasil MUNAS yaitu, Konsolidasi dan Revitalisasi organisasi, pembentukan Koperasi, pelatihan integrated farming, pembentukan BUMD pangan, program advokasi Kebijakan. Saya berharap seluruh jajaran HKTI mampu bersinergi optimal dalam menjalankan fungsi dan perannya secara berkelanjutan dalam membangun petani serta kritis terhadap kebijakan yang tidak pro pada petani,” ungkapnya.

Rakerda tersebut juga akan membahas mengenai Program Umum DPN HKTI Tahun 2015-2020 yang menjadi program kerja DPD HKTI Jawa Tengah, melakukan konsolidasi organisasi serta membuat keputusan dan kebijakan organisasi yang strategis lainnya.

Sementara, Yuni Astuti menyampaikan pihaknya merasa senang karena DPD HKTI dapat melaksanakan Rakerda di awal tahun 2017. “Di awal tahun, kami juga melaksanakan tugas sehingga momentum ini sangat tepat untuk dapat mensinergikan program yang nantinya telah disepakati oleh pengurus HKTI sehingga dapat tercapai tujuan yang kita programkan bersama,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Darori Wonodipuro juga menyampaikan laporan hasil aspirasi dan kerjasama dengan Kementrian Pertanian RI bersama HKTI Jawa Tengah mulai tahun 2015.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan 35 Unit Hand Traktor untuk seluruh DPC HKTI se-Jawa Tengah. Melalui itu, HKTI dapat memanfaatkan Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) untuk kepentingan organisasi dan menghidupi organisasi. Kita juga ada “Gerakan Menanam Cabai Rumah HKTI se Jawa Tengah,” yaitu menyebarkan bibit Cabai untuk didistribusikan dan ditanam se-Jawa Tengah. Disamping itu, ada sekitar 20.000 Bibit Tanaman Buah dan 20.000 Polibag untuk seluruh DPC HKTI se-Jawa Tengah. (Red-LK20/ssnto)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY