HMI Bela Petani Kendeng, Longmarch dari Unissula hingga Kantor Gubernur Jateng

HMI Bela Petani Kendeng, Longmarch dari Unissula hingga Kantor Gubernur Jateng

758
0
BERBAGI
SEMARANG – Pembangungan pabrik semen di kecamatan Bulu, kabupaten Rembang terus menuai kontroversi, berbagai aksi unjuk rasa petani kendeng terus berlanjut di berbagai daerah. Berbagai elemen masyarakat, aktifis juga turut serta melakukan aksi unjuk rasa, sebagai wujud solidaritas kepada para petani yang merasa keadilannya terrenggut.
Di Semarang sendiri, aksi Solidaritas Petani Kendeng dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam yang dilaksanakan pada Jum’at lalu, (9/12/16). Sejak pukul 08.00 pagi, massa yang terdiri dari anggota HMI dan simpatisan mewarnai jalannya aksi solidaritas dengan melakukan longmarch terpusat di Kampus Unissula, Semarang.
Aksi dimulai dari kampus, berjalan menuju Kantor Gubernur Jawa Tengah dengan jarak sekitar 6 km. Aksi tersebut dipelopori oleh Badko HMI Jateng-DIY yang ditindaklanjuti oleh HMI Cabang Semarang.
“Kita akan mengawal petani kendeng yang telah melakukan aksi jalan kaki dari Rembang hingga Semarang yang jaraknya sekitar 150 kilometer. Kami harapkan aspirasi mereka dipenuhi oleh Ganjar Pranowo,” ungkap Husnul Mudhom, Ketua umum Badko HMI Jateng-DIY.
Sesampainya di Kantor Gubernur, berbagai orasi dilontarkan agar semua aspirasi petani dapat dikabulkan oleh Gubernur Jawa Tengah. (Red-LK20/aik)
Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY