Warga Ikuti Sosialisasi Keamanan Pangan di Gemuh dan Rowosari

Warga Ikuti Sosialisasi Keamanan Pangan di Gemuh dan Rowosari

823
0
BERBAGI

Kendal – Sebanyak 80 Pelaku usaha jajanan sekolah dan pasar mengikuti sosialisasi Keamanan Pangan pada kamis (24/11) di dua kecamatan meliputi Kecamatan Gemuh kemudian dilanjutkan di kecamatan Rowosari pada siang hari . Kegiatan yang dibuka oleh Sunarto, Kepala Bidang Penanggulangan Kemiskinan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kendal ini bertujuan agar para pelaku pembuatan jajanan pasar atau sekolah memahami dengan benar tentang keamanan pangan.

“Saya berharap  setelah sosialisasi, para pelaku bisa lebih bijak dalam memproduksi jajanan sehingga konsumen bisa terhindarkan bahaya carsinogenik dari bahan tambahan pangan yang berlebihan ataupun cara pengolahan pangan yang tidak tepat” Ujar Sunarto saat memberikan sambutan

Supriyanto, Kepala Subid Informasi dan kemitraan juga mengatakan perlunya sosialisasi keamanan Pangan. “Dari kasus yang sering muncul mereka beberapa pelaku masih menambahkan bahan tambahan pangan yang tidak tepat atau tidak direkomendasikan untuk makanan, oleh karena itu sosialisasi ini sangatlah perlu.” jelas pri

“Mengenai acara tersebut, dulu rencananya di dilakukan pada tiap kecamatan, Tapi karena dananya sedikit hanya dicukupkan pada dua lokasi” imbuh pri  .

Hadir untuk pemaparan dalam sosialisasi tersebut meliputi Novi dari BPOM Semarang dengan memberikan beberapa kasus yang terjadi tentang penyalahgunaan food additive dan Dewi Dosen Keamanan Pangan USM mengulas macam food additive kimia yang direkomendasikan dan alami serta bahayanya. (Red-LK20/sp)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY