UIN Walisongo Matangkan Penelitian Internasional di Monash University Australia

UIN Walisongo Matangkan Penelitian Internasional di Monash University Australia

563
0
BERBAGI

Australia – Langkah menjadi Universitas Dunia selalu ditempuh oleh Universitas Islam Negeri Walisongo dengan menjalin kerjasama universitas luar negeri. “Ini terus diupayakan secara bertahap terutama dalam membangun SDM dosen, pegawai dan mahasiswa” kata Dr H Imam Taufiq MAg, Wakil Rektor II di Ruang 429 Faculty of Educatiob Monash University Australia.

Salah satu usaha ini dilakukan dengan mengirimkan 14 dosen dan pegawai UIN untuk mengikuti Pelatihan Grant Aplication Profesional Learning di Monash University mulai 16 hingga 29 Oktober 2016. Selain itu, Rektor UIN Walisongo Prof Dr H Muhibbin MAg akan melakukan penandatanganan MoU berkaitan dengan kolaborasi penelitian dosen.

Monash University diwakili Prof Rosemary Viete sangat apresiatif dengan langkah UIN Walisongo ini. “Usaha untuk mengembangkan lembaga pendidikan salah satunya adalah dengan melakukan penelitian di luar negeri” tegasnya.

Dalam sambutannya, Imam Taufiq menyampaikan terimakasih atas diterimanya UIN Walisongo dalam pelatihan di Monash University yang merupakan perguruan tinggi yang masuk katagori terbaik dunia. Harapannya, setelah selesai pelatihan ini ada tindak lanjut kolaborasi penelitian antara UIN dengan Monash University.

Selama tiga belas hari, para peserta akan dilatih dengan naterin akademic writing, contextualising social issues in Indonesia for grant internasional oleh Nor Huda Ismail researcher at Monash University, Experience on applying for grant research oleh Prof Nadirsyah Hosen dari Faculty of Law dan presentasi peserta dan panel dengan Dr Melanie Brooks dari Faculty of Education. Pelatihan akan ditutup dengan materi workshop conducted oleh Prof Rosemary Viete. (red-LK20/rikza)

 

 

 

 

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY