Anugerah Penyiaran 2016 akan kembali digelar, KPID Jateng siapkan Sembilan Kategori

Anugerah Penyiaran 2016 akan kembali digelar, KPID Jateng siapkan Sembilan Kategori

939
0
BERBAGI
logo KPID Jateng

SEMARANG – Anugerah Penyiaran akan kembali digelar oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah. Komisioner KPID Jateng, Asep Cuwantoro mengatakan bahwa ajang tersebut diselenggarakan untuk memberikan apresiasi bagi insan penyiaran dan siaran yang berkualitas.

Anugerah Penyiaran, lanjutnya, merupakan program rutin setiap tahun yang sekaligus memperingati Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas). Saat ini masih berlangsung proses seleksi dan sedang pengumpulan materi. Pihaknya menunggu hingga tanggal 13 Mei 2016.

“Ada sembilan kategori yang dilombakan pada ajang tersebut, yaitu kelembagaan, ILM (Iklan Layanan Masyarakat), program anak-anak, talkshow, feature, program SSJ, feature televisi SSJ, penyiar/presenter, dan program religi,” ungkapnya melalui siaran pers, Selasa (10/5/2016).

Sedangkan untuk materi lomba dikirim ke kantor KPID Provinsi Jawa Tengah, di Jalan Trilomba Juang Nomor 6 Semarang , atau via email ke anugerahpenyiaranjateng@gmail.com.

Dalam ajang tersebut, pihaknya telah menunjuk lima dewan juri yang berkompeten untuk menilai dan menentukan hasilnya. Kelima dewan juri, yaitu Komisioner KPI Pusat, KH Achmad Darodji (Tokoh Masyarakat/Ketua MUI Jateng), Amir Machmud (Jurnalis), Budi Sudaryanto (Akademisi), dan Misbah Zulfa Elizabeth (Tokoh Perempuan).

“Kami sepakat menunjuk para juri tersebut dengan harapan akan menghasilkan penilaian yang obyektif, berkualitas, dan merepresentasikan selera masyarakat Jawa Tengah,” ungkapnya yang juga sebagai penanggungjawab seleksi Anugerah Penyiaran 2016.

Adapun pemenang lomba akan diumumkan pada malam puncak Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2016 dan Peringatan Harsiarnas ke-83 di Lawang Sewu Semarang pada Jumat, 27 Mei 2016. Pihaknya berharap, melalui ajang Anugerah Penyiaran 2016 tersebut geliat penyiaran di Jawa Tengah akan semakin gayeng dan berkualitas. (Red-LK20/tjt)

Facebook Comments

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY